Senin, 26 Maret 2012

Cara membuat site dari blog kita

 Tips Blogger


Blogger menawarkan dua opsi penerbitan gratis untuk blog Anda: hosting di Blogspot (example.blogspot.com) dan hosting pada domain kustom Anda sendiri (www.example.com atau foo.example.com). Anda dapat mengubah opsi penerbitan Anda kapan saja, dan konten Anda akan selalu tetap tidak berubah terlepas dari pilihan ini yang Anda pilih.

Apakah Anda ingin membeli domain baru melalui Blogger atau mempublikasikan di domain yang sudah Anda miliki, kami akan memandu Anda melalui proses pembuatan blog untuk domain kustom.
Hosting blog saya di URL yang saya sudah memiliki
Beli domain kustom melalui Blogger.

Apakah URL Anda host oleh GoDaddy.com?
Kabar baik! GoDaddy.com memiliki alat mudah bagi Anda untuk link blog Blogger ke domain kustom Anda. Hanya pergi ke situs Go Daddy Blogger Pengaturan DNS, dan sign in dengan informasi account GoDaddy.com Anda. Anda kemudian akan melihat halaman di mana Anda bisa memasukkan URL Anda sendiri yang akan menunjuk ke Blogger. URL dapat menjadi domain (www.example.com) atau subdomain (blog.example.com).
Setelah Anda klik Confirm, Anda akan melihat pesan konfirmasi.
Sekarang semua yang perlu Anda lakukan adalah kembali ke Blogger dan memperbarui informasi tentang Pengaturan Anda | tab Dasar. Hanya menemukan daerah untuk "Penerbitan", dan klik link untuk menambahkan domain kustom.
Kemudian, klik "Beralih ke pengaturan lanjut."


Dalam Blogger, menemukan area Penerbitan di bawah tab Pengaturan.
Kemudian, klik link untuk menambahkan nama domain kustom, masukkan nama domain yang Anda inginkan dan klik Periksa Ketersediaan.

Link ini akan membawa Anda ke domain situs Google Apps pembelian, di mana Anda mengetahui apakah domain yang Anda pilih tersedia atau tidak. Jika ya, silakan mendaftarkan nama, dan Anda akan diarahkan ke Google Checkout untuk membuat pembayaran Anda (biaya tahunan sebesar $ 10, tetapi hosting gratis!). Jika tidak, coba lagi dengan nama yang berbeda sampai Anda menemukan domain, unik kustom terdaftar.

Anda juga dapat mendaftar domain Anda up untuk account Google Apps dengan mengklik link dalam email konfirmasi, yang akan Anda terima setelah melakukan pembayaran Anda. Anda akan mendapatkan email yang terpisah dengan penerimaan untuk pendaftaran domain.

Selamat, Anda siap! Bersabar, meskipun - mungkin memakan waktu hingga 24 jam untuk blog Anda untuk link ke domain kustom Anda. Sementara itu, Anda akan melihat halaman transisi ketika Anda mengunjungi domain kustom Anda.
Beberapa membantu catatan:
Alamat Blogspot asli Anda akan meneruskan secara otomatis ke domain baru Anda.Cara itu, link atau bookmark yang sudah ada ke situs Anda akan tetap bekerja.
Gambar Anda akan terus diposting untuk ditampilkan di blog Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

masukkan komentar anda disini