Sabtu, 12 Mei 2012

Adele - Someone Like You

Adele - Someone Like You


Intro : A A/Ab F#m D

  A                A/Ab
I heard that you're settled down
        F#m
That you found a girl
          D
And you're married now

  A              A/Ab
I heard that your dreams came true
         F#m
Guess she gave you things
        D
I didn't give to you

   A                   A/Ab
Old friend why are you so shy
        F#m
It ain't like you to hold back
  D
Or hide from life

  E                          F#m                 D
I hate to turn up out of the blue uninvited but

I couldn't stay away I couldn't fight it
    E
I'd hoped you'd see my face
    F#m                             D           Dmaj7  D
And that you'd be reminded that for me it isn't over

Reff:
A                E                 F#m D
Never mind, I'll find someone like you
       A               E        F#m D
I wish nothing but the best for you too
      A           E        F#m        D
Don't forget me I beg I re-member you said
             A                 E                     F#m    D
Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts in-stead
             A                 E                     F#m   D
Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead, yeah

A              A/Ab
 You'd know how time flies
    F#m
Only yesterday
       D
was the time of our lives

       A
We were born and raised
    A/Ab
In a summer haze
     F#m                     D
Bound by the surprise of our glory days

  E                          F#m                 D
I hate to turn up out of the blue uninvited but
D
I couldn't stay away I couldn't fight it
    E
I'd hoped you'd see my face
    F#m                             D           Dmaj7  D
And that you'd be reminded that for me it isn't over

A                E                 F#m D
Never mind, I'll find someone like you
       A               E        F#m D
I wish nothing but the best for you too
      A           E        F#m        D
Don't forget me I beg I re-member you said
             A                 E                     F#m    D
Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts in-stead, yeah

E
Nothing compares no worries or cares
F#m
Regrets and mistakes their memories make
D
 Who would have known how
       Bm    C#m        D
Bitter-sweet this would taste

A              E                  F#m D
Never mind I’ll find someone like you
       A               E        F#m D
I wish nothing but the best for you too
      A           E        F#m        D
Don't forget me I beg I re-member you said
             A                 E                     F#m    D
Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts in-stead

Outro:
A              E                  F#m D
Never mind I’ll find someone like you
       A               E        F#m D
I wish nothing but the best for you too
      A           E        F#m        D
Don't forget me I beg I re-member you said
             A                 E                     F#m    D
Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts in-stead
             A                 E                     F#m    D
Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts in-stead
             A                 E                     F#m    D
Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead

Yeah Yeah
Read More..

Menghilangkan Flash Disk


Tips Hilangkan Flash Disk


USB drive (juga dikenal sebagai Flash Drive, Flash Disk, Hard Disk Ponsel atau Pen Drive), merupakan standar yang paling populer dewasa ini sebagai media penyimpanan dan pemindahan data yang sangat praktis. Dukungan antarmuka USB tersedia (built in) dan sudah menjadi standar umum dalam PC baik itu berupa  IBM-Compatible maupun  Apple.

Port USB mendukung Hot Plugging dan Plug & Play. Port USB memungkinkan untuk PC anda terhubung dengan 127 perangkat melalui bus dengan sebuah port tunggal USB. Adalah Driver "usbstor.sys" yang digunakan untuk berkomunikasi dengan setiap drive USB ke sistem operasi sebuah komputer. USB drive memang sangat besar manfaatnya dewasa ini, namun  jika disalahgunakan oleh seorang user lain tentunya bisa menjadi petaka, karena mereka dapat dengan mudah menggunakan  sebuah USB port untuk mentransfer atau meng-copy informasi rahasia dari komputer anda, selain itu orang lain juga  dapat meng-upload alias menebar file virus ke komputer anda baik itu disengaja maupun tidak.


Tetapi jangan khawatir anda bisa mencegah pengguna lain untuk menghubungkan drive USB mereka di komputer anda dengan menonaktifkan fitur "usbstor.sys" (USB driver) di dalam sistem komputer anda. Hal ini hanya akan memblokir atau hanya ber-efek tidak bekerjanya  perangkat penyimpanan USB saja (Flash Disk saja), sedangkan perangkat mouse dan lainnya yang menggunakan USB tetap bekerja seperti layaknya.


Baiklah kita mulai saja, dibawah ini adalah Cara Menonaktifkan/ Mengaktifkan USB Port (Flash Disk Port) , Untuk mengedit fitur ini, anda harus login ke komputer anda sebagai administrator. Langkah-langkahnya sebagai berikut.


Pertama-tama klik pada tombol Start untuk membuka "Run" dan ketik "regedit" kemudian klik tombol Ok untuk membuka Registry Editor.





Lalu cari lokasi path USBSTOR : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\USBSTOR  Di sini pilih "USBSTOR" folder dan di sisi kanan registry editor panel, temukan value "Start".



Double klik pada "Start" dan kemudian isikan nilai 4 di kotak "Value data".





Tutup Registry Editor dan Restart komputer anda.


Suatu ketika jika anda ingin mengembalikan setting tadi ke pengaturan default , buka lagi Registry Editor kembali ( seperti langkah-langah diatas) dan set nilainya menjadi 3.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Read More..

Dapatkan Password Wireless


Cara Hack Wifi Atau Wireless Password - Halo way, saya hari ini akan menjelaskan kepada anda cara untuk memecahkan Wifi atau sandi nirkabel hanya dalam 10 sampai 15 menit. Hari ini saya akan menjelaskan Cara Hack atau Crack Wifi Password. Hari hack akan didasarkan pada retak password enkripsi WEP. Jadi orang mengencangkan ikat pinggang Anda untuk baru hack dan mari kita mulai hack wifi. Saya juga memasukkan video di bawah posting. Jadi anda bisa membaca dan menonton ....

LANGKAH UNTUK HACK PASSWORD ATAU WIRELESS WIFI


1. Dapatkan CD Backtrack-Linux. Backtrack Linux Live CD (Linux terbaik tersedia untuk hacker dengan lebih dari 2000 hacking tools built-in).
Download Backtrack Linux Live CD dari sini: http://www.backtrack-linux.org/downloads/

2. SCAN UNTUK MENDAPATKAN KORBAN


Dapatkan korban serangan itu adalah password yang ingin Anda hack atau crack.
Sekarang Masukkan Backtrack Linux CD ke dalam drive CD Anda dan memulainya. Setelah itu klik mulai pada kotak hitam di sudut kiri bawah untuk memuat sebuah "Konsole". Sekarang Anda harus mulai kartu Wifi. Untuk melakukannya ketik:
airmon-ng

Anda akan melihat nama kartu nirkabel Anda. (saya adalah bernama "ath0") Dari sini anda keluar, ganti nama kartu anda dengan "ath0". Sekarang ketik:
airmon-ng stop ath0

kemudian ketik:

ifconfig wifi0 down


kemudian ketik:


macchanger --mac 00:11:22:33:44:55 wifi0


kemudian ketik:

airmon-ng start wifi0

langkah-langkah di atas telah menjelaskan unt memalsukan diri dari dilacak. Pada langkah di atas kita spoofing MAC address kita, ini akan membuat kita tidak dapat ditemukan.

sekarang ketik:

airodump-ng ath0

Semua langkah di atas dalam satu screen shot:

Sekarang Anda akan melihat daftar jaringan nirkabel di Konsole. Beberapa akan memiliki sinyal yang lebih baik dari yang lain dan selalu nya ide yang baik untuk memilih satu yang memiliki kekuatan sinyal yang terbaik selain itu akan memakan waktu yang sangat besar untuk crack atau hack password atau Anda mungkin tidak dapat retak sama sekali.
Setelah Anda melihat daftar jaringan, sekarang pilih jaringan yang ingin Anda hack. Untuk membekukan layar airodump TAHAN tombol CNTRL dan Tekan C.
Sekarang Anda akan melihat sesuatu seperti ini:


3. MEMILIH JARINGAN UNTUK HACKING

Sekarang menemukan jaringan yang ingin Anda hack dan PASTIKAN bahwa ia mengatakan enkripsi untuk jaringan yang WEP. Jika tertulis WPA atau variasi WPA kemudian berpindah ... Anda masih dapat crack WPA dengan mundur dan beberapa alat lainnya tetapi adalah permainan bola seluruh lain dan Anda perlu menguasai WEP pertama.


Setelah Anda memutuskan jaringan, mencatat nomor saluran dan BSSID. BSSID akan terlihat seperti ini -

00:23:69:bb:2d:of


Jumlah Channel akan berada di bawah sebuah heading yang mengatakan "CH".
Seperti ditunjukkan dalam gambar ini:


Sekarang di Konsole jenis jendela yang sama:

airodump-ng -c (channel) -w (file name) --bssid (bssid) ath0


Sekarang di jendela yang sama jenis Konsole: Nama file dapat apa pun yang Anda inginkan. File ini adalah tempat di mana airodump akan menyimpan paket info yang Anda terima untuk kemudian retak. Anda bahkan tidak dimasukkan dalam ekstensi ... hanya memilih kata acak yang akan Anda ingat. Saya biasanya membuat saya "Ben" karena saya selalu bisa mengingatnya. Its hanya karena i love Ben10 .... hhahahahaha: D

Catatan: Jika Anda ingin retak lebih dari satu jaringan dalam sesi yang sama, Anda harus memiliki nama file yang berbeda untuk setiap satu atau itu tidak akan berhasil. Saya biasanya nama mereka sebagai ben1, ben2 dll

Setelah Anda mengetikkan perintah terakhir, layar airodump akan berubah dan mulai menunjukkan komputer Anda paket pertemuan. Anda juga akan melihat pos bertanda "IV" dengan nomor di bawahnya. Ini adalah singkatan untuk "Inisialisasi Vektor" tetapi secara umum semua ini berarti "paket dari info yang berisi karakter dari password." Setelah Anda mendapatkan minimal 5.000 IV ini, Anda dapat mencoba untuk memecahkan password. Aku sudah retak tepat beberapa di 5.000 dan yang lainnya telah mengambil alih 60.000. Ini tergantung pada berapa lama dan sulit mereka membuat password. Lebih sulit adalah paket password semakin Anda akan perlu untuk memecahkannya.

4. Cracking password WEP

Sekarang tinggalkan jendela ini Konsole dan berjalan dan membuka jendela Konsole 2.
Dalam tipe window:

aireplay-ng -1 0 -a (bssid) -h 00:11:22:33:44:55 ath0

Ini akan mengirimkan beberapa perintah untuk router bahwa pada dasarnya itu adalah untuk mengaitkan komputer Anda meskipun Anda tidak resmi berhubungan dengan password. Jika perintah ini berhasil, Anda akan melihat sekitar 4 baris mencetak teks keluar dengan yang terakhir mengatakan sesuatu yang mirip dengan "Asosiasi :-) Sukses"
Jika ini terjadi, maka baik! Anda hampir ada.

Sekarang ketik:

aireplay-ng -3 -b (bssid) -h 00:11:22:33:44:55 ath0


Ini akan menghasilkan sekelompok teks dan kemudian Anda akan melihat baris mana komputer Anda adalah mengumpulkan segudang paket dan menunggu di ARP dan ACK. Jangan khawatir tentang apa artinya ini ... hanya tahu bahwa ini adalah tiket makan Anda. Sekarang Anda hanya duduk dan menunggu. Setelah komputer Anda akhirnya mengumpulkan sebuah permintaan ARP, ia akan mengirim kembali ke router dan mulai menghasilkan ratusan ARP dan ACK per detik. Kadang-kadang ini mulai terjadi dalam hitungan detik ... kadang-kadang Anda harus menunggu hingga beberapa menit. Hanya bersabar. Ketika akhirnya tidak terjadi, beralih kembali ke jendela pertama Konsole anda dan anda akan melihat nomor di bawah IV mulai meningkat pesat. Ini hebat! Ini berarti Anda hampir selesai! Bila jumlah ini mencapai SEDIKITNYA 5.000 maka Anda dapat mulai membobol password anda. Mungkin akan memakan waktu lebih dari ini, tetapi saya selalu memulai sandi saya cracking di 5.000 hanya jika mereka memiliki password yang benar-benar lemah.

Sekarang anda perlu membuka 3 dan jendela Konsole akhir. Hal ini akan berada di tempat kita sebenarnya crack password.
Sekarang ketik:

aircrack-ng -b (bssid) (filename)-01.cap


Ingat nama file yang dibuat sebelumnya? Tambang adalah "Ben". Jangan menempatkan spasi di antara itu dan-01.cap sini. Jenis sebagai Anda melihatnya. Jadi bagi saya, saya akan ketik wepkey-01.cap
Setelah Anda melakukan ini, Anda akan melihat api aircrack dan mulai crack password. biasanya Anda harus menunggu lebih seperti 10.000 hingga 20.000 IV sebelum akan retak. Jika hal ini terjadi, aircrack akan menguji apa yang Anda miliki sejauh ini dan kemudian akan mengatakan sesuatu seperti "tidak cukup IV Coba lagi di 10.000.."
JANGAN LAKUKAN APA PUN! Ini akan tetap berjalan ... itu hanya membiarkan Anda tahu bahwa itu ada di jeda sampai lebih IV berkumpul. Setelah Anda melewati tanda 10.000 maka secara otomatis akan menjalankan lagi dan mencoba untuk memecahkannya. Jika ini gagal maka akan mengatakan "tidak cukup IV Coba lagi di 15.000.." dan seterusnya sampai akhirnya mendapatkannya.

Jika Anda melakukan semuanya dengan benar sampai titik ini, sebelum terlalu lama Anda akan memiliki password! sekarang jika password tampak konyol, khawatir dont, itu akan tetap bekerja. beberapa password disimpan dalam format ASCII, dalam hal ini, aircrack akan menunjukkan kepada Anda apa karakter mereka ketik in untuk password mereka. Kadang-kadang, meskipun, password tersebut disimpan dalam format HEX dalam hal komputer akan menampilkan enkripsi HEX dari password. Tidak masalah dengan cara baik, karena Anda dapat mengetik di salah satu dan akan menghubungkan Anda ke jaringan.

Perhatikan, bahwa password akan selalu ditampilkan di aircrack dengan tanda titik setelah setiap 2 karakter. Jadi misalnya jika password adalah "rahasia", akan ditampilkan sebagai: 

se:cr:et


Hal ini jelas akan menjadi format ASCII. Jika itu adalah HEX sandi terenkripsi itu adalah sesuatu seperti "0FKW9427VF" maka akan tetap ditampilkan sebagai:

0F:KW:94:27:VF



Hanya menghilangkan tanda titik dua dari password, boot kembali ke sistem operasi apa pun yang Anda gunakan, mencoba untuk terhubung ke jaringan dan ketik password tanpa titik dua dan presto! Anda berada di







File Copas Dari http://hqsa.blogspot.com/2012/04/cara-hack-wifi-atau-wireless-password.html

Read More..

Kamis, 10 Mei 2012

Create A Simple Animation For HP Symbian



Creating a Qt Quick Application

Note: To complete this tutorial, you must have Qt 4.7 or later installed.
This tutorial uses basic elements and illustrates basic concepts of Qt Quick.
This tutorial describes how to use the Qt Creator to implement the states and transitions example application. The example application displays a Qt logo that moves between three rectangles on the page when you click them.
"States and transitions example"

Creating the Project

  1. Select File > New File or Project > Qt Quick Project > Qt Quick UI > Choose.
  2. Follow the instructions of the wizard to create a project called Transitions.
  3. Press Ctrl+R to run the application in the QML Viewer.
Qt Creator generates a default QML file that you can modify to create the main view of the application.
"Transitions project in Edit mode"

Creating the Main View

The main view of the application displays a Qt logo in the top left corner of the screen and two empty rectangles.
To use the states.png image in your application, you must copy it to the project directory from the examples directory in the Qt installation directory. For example: C:\QtSDK\Examples\4.7\declarative\animation\states. The image appears in the Resources pane. You can also use any other image or a QML element, instead.
  1. In the Projects view, double-click the main .qml file (Transitions.qml) to open it in the code editor.
  2. Click Design to open the file in Qt Quick Designer.
    "Transitions project in Design Mode"
  3. In the Navigator pane, select Text and press Delete to delete it.
  4. Select Rectangle to edit its properties.
    "Page properties"
    1. In the Id field, enter page, to be able to reference the rectangle from other places.
    2. In the Colors tab, Rectangle field, set the color to #343434.
  5. In the Library view, Resources tab, select states.png and drag and drop it to the canvas.
    "Image properties"
    1. In the Id field, enter icon.
    2. In the Position field, set X to 10 and Y to 20.
  6. In the Library view, Items tab, select Rectangle, drag and drop it to the canvas, and edit its properties.
    "Rectangle properties"
    1. In the Id field, enter topLeftRect.
    2. In the Size field, set W and H to 64, for the rectangle size to match the image size.
    3. In the Colors tab, Rectangle field, click the  button to make the rectangle transparent.
    4. In the Border field, set the border color to #808080.
    5. In the Rectangle tab, Border field, set the border width to 1.
      Note: If the Border field does not appear after you set the border color, try setting the border color to solid by clicking the  button.
    6. In the Radius field, select 6 to create rounded corners for the rectangle.
    7. Click Layout, and then click the top and left anchor buttons to anchor the rectangle to the top left corner of the page.
      "Layout tab"
    8. In the Margin field, select 20 for the top anchor and 10 for the left anchor.
  7. In the Navigator pane, drag and drop the Mouse Area element from page to topLeftRect to make it apply only to the rectangle and not to the whole page.
  8. Edit Mouse Area properties:
    1. Click Layout, and then click the  button to anchor the mouse area to the rectangle.
    2. In the code editor, edit the pointer to the clicked expression in the mouse area element, as illustrated by the following code snippet:
       MouseArea {
           anchors.fill: parent
           onClicked: page.state = ''
       }
      The expression sets the state to the base state and returns the image to its initial position.
  9. In the Navigator pane, copy topLeftRect (by pressing Ctrl+C) and paste it to the canvas twice (by pressing Ctrl+V). Qt Creator renames the new instances of the element topLeftRect1 and topLeftRect2.
  10. Select topLeftRect1 and edit its properties:
    1. In the Id field, enter middleRightRect.
    2. In Layout, select the right and vertical center anchor buttons to anchor the rectangle to the middle right margin of the screen.
    3. In the Margin field, select 10 for the right anchor and 0 for the vertical center anchor.
    4. In the code editor,add a pointer to a clicked expression to the mouse area element. The following expression sets the state to State1:
      onClicked: page.state = 'State1'
      You will create State1 later.
  11. Select topLeftRect2 and edit its properties:
    1. In the Id field, enter bottomLeftRect.
    2. In Layout, select the bottom and left anchor buttons to anchor the rectangle to the bottom left margin of the screen.
    3. In the Margin field, select 20 for the bottom anchor and 10 for the left anchor.
    4. In the code editor, add a pointer to a clicked expression to the mouse area element. The following expression sets the state to State2:
      onClicked: page.state = 'State2'
      You will create State2 later.
  12. Press Ctrl+S to save the changes.
  13. Press Ctrl+R to run the application in the QML Viewer.
"States and transitions example"
You should see the Qt logo in the top left rectangle, and two additional rectangles in the center right and bottom left of the screen.
You can now create additional states to add views to the application.

Adding Views

In the .qml file, you already created pointers to two additional states: State1 and State2. To create the states:
  1. Click the empty slot in the States pane to create State1.
  2. Click the empty slot in the States pane to create State2.
  3. In the code editor, bind the position of the Qt logo to the rectangle to make sure that the logo is displayed within the rectangle when the view is scaled on different sizes of screens.
Set expressions for the x and y properties, as illustrated by the following code snippet:
  1.  states: [
         State {
             name: "State1"
    
             PropertyChanges {
                 target: icon
                 x: middleRightRect.x
                 y: middleRightRect.y
             }
         },
         State {
             name: "State2"
    
             PropertyChanges {
                 target: icon
                 x: bottomLeftRect.x
                 y: bottomLeftRect.y
             }
         }
     ]
    "States"
Note: When you set the expressions, drag and drop is disabled for the icon in Qt Quick Designer.
Press Ctrl+R to run the application in the QML Viewer.

Click the rectangles to move the Qt logo from one rectangle to another.

Adding Animation to the View

Add transitions to define how the properties change when the Qt logo moves between states. The transitions apply animations to the Qt logo. For example, the Qt logo bounces back when it moves to the middleRightRect and eases into bottomLeftRect. Add the transitions in the code editor.
  1. In the code editor, add the following code to specify that when moving to State1, the x and y coordinates of the Qt logo change linearly over a duration of 1 second:
     transitions: [
         Transition {
             from: "*"; to: "State1"
             NumberAnimation {
                 properties: "x,y";
                 duration: 1000
             }
         },
  2. You can use the Qt Quick toolbar for animation to change the easing curve type from linear to OutBounce:
    1. Click NumberAnimation in the code editor to display the  icon, and then click the icon to open the toolbar:
      "Qt Quick toolbar for animation"
    2. In the Easing field, select Bounce.
    3. In the Subtype field, select Out.
  3. Add the following code to specify that when moving to State2, the x and y coordinates of the Qt logo change over a duration of 2 seconds, and an InOutQuad easing function is used:
     Transition {
         from: "*"; to: "State2"
         NumberAnimation {
             properties: "x,y";
             easing.type: Easing.InOutQuad;
             duration: 2000
         }
     },
  4. Add the following code to specify that for any other state changes, the x and y coordinates of the Qt logo change linearly over a duration of 200 milliseconds:
     Transition {
         NumberAnimation {
             properties: "x,y";
             duration: 200
         }
     }
     ]

Press Ctrl+R to run the application in the QML Viewer.
Click the rectangles to view the animated transitions.



I copied this tutorial from : http://doc.qt.nokia.com/qtcreator-2.1/creator-qml-application.html for the sake of my learning. thanks before
Read More..

Creating a Mobile Application


Creating a Mobile Application with Qt SDK

Note: To complete this tutorial, you must install Qt SDK. The installation program installs and configures the necessary tool chains for mobile application development.

This tutorial describes how to use Qt Creator to create a small Qt application, Battery Indicator, that uses the System Information Mobility API to fetch battery information from the device.



Creating the Battery Indicator Project

Note: Create the project with the Help mode active so that you can follow these instructions while you work.
Select File > New File or Project > Qt C++ Project > Mobile Qt Application > Choose.


The Introduction and Project Location dialog opens.


  1. In the Name field, type BatteryIndicator.
  2. In the Create in field, enter the path for the project files. For example, C:\Qt\examples, and then click Next.

The Qt Versions dialog opens.


  1. Select Maemo, Qt Simulator, and Symbian Device targets, and click Next.
  2. Note: Targets are listed if you installed the appropriate development environment, for example, as part of the Qt SDK. You can add targets later in theProjects mode.

The Application Options dialog opens.


  1. In the Orientation behavior field, determine how the application behaves when the orientation of the device display rotates between portrait and landscape, and then click Next.
  2. Note: Qt Creator contains a default program icon and generates a UID for testing the application on a device. You only need to specify the Symbian Specific and Maemo Specific settings if you deliver the application for public use.

The Project Management dialog opens.

  3. Review the project settings, and click Finish to create the project.





The BatteryIndicator project now contains the following files:
  • BatteryIndicator.pro
  • main.cpp
  • BatteryIndicator.svg
  • BatteryIndicator.png
  • BatteryIndicator.desktop
  • deployment.pri
  • mainwindow.cpp
  • mainwindow.ui
  • mainwindow.h
templates for debian deployment files



The files come with the necessary boiler plate code that you must modify, as described in the following sections.
Declaring the Qt Mobility API

To use the Qt Mobility APIs or develop applications for Symbian devices, you must modify the .pro file to declare the Qt Mobility APIs that you use.

This example uses the System Info API, so you must declare it, as illustrated by the following code snippet:
 CONFIG += mobility
 MOBILITY = systeminfo
Each Mobility API has its corresponding value that you have to add as a value of MOBILITY to use the API. For a list of the APIs and the corresponding values that you can assign to MOBILITY, see the Quickstart Example.

Designing the User Interface

  1. In the Editor mode, double-click the mainwindow.ui file in the Projects view to launch the integrated Qt Designer.
  2. Drag and drop a Progress Bar (QProgressBar) widget to the form.
  3. In the Properties pane, change the objectName to batteryLevelBar.
  4. Right-click the MainWindow object and select Lay Out > Lay Out Horizontally to ensure that the battery indicator widget size is adjusted correctly on Maemo devices.

Completing the Header File

The mainwindow.h file contains some of the necessary #includes, a constructor, a destructor, and the Ui object. You must include the System Info header file, add a shortcut to the mobility name space, and add a private function to update the battery level value in the indicator when the battery power level changes.
  1. In the Projects view, double-click the mainwindow.h file to open it for editing.
  2. Include the System Device Info header file, as illustrated by the following code snippet:

  1.  #include <QSystemDeviceInfo>
  2. Add a shortcut to the mobility name space, as illustrated by the following code snippet:
     QTM_USE_NAMESPACE
  3. Declare a private function in the private section, after the Ui::MainWindow function, as illustrated by the following code snippet:
     private:
         Ui::MainWindow *ui;
         void setupGeneral();
    
         QSystemDeviceInfo *deviceInfo;

Completing the Source File

Now that the header file is complete, move on to the source file, mainwindow.cpp.
  1. In the Projects view, double-click the mainwindow.cpp file to open it for editing.
  2. Create a QSystemDeviceInfo object and set its value. Then connect the signal that indicates that battery level changed to the setValue slot of the progress bar. This is illustrated by the following code snippet:
     void MainWindow::setupGeneral()
     {
         deviceInfo = new QSystemDeviceInfo(this);
    
         ui->batteryLevelBar->setValue(deviceInfo->batteryLevel());
    
         connect(deviceInfo, SIGNAL(batteryLevelChanged(int)),
                 ui->batteryLevelBar, SLOT(setValue(int)));
     }
  3. Use the constructor to set initial values and make sure that the created object is in a defined state, as illustrated by the following code snippet:
     MainWindow::MainWindow(QWidget *parent):
         QMainWindow(parent),
         ui(new Ui::MainWindow),
         deviceInfo(NULL)
     {
         ui->setupUi(this);
         setupGeneral();
     }

Compiling and Running Your Program

Now that you have all the necessary code, select Qt Simulator as the target and click the  button to build your program and run it in the Qt Simulator.
In Qt Simulator, run the runOutOfBattery.qs example script to see the value change in the Battery Indicator application. Select Scripting > examples > runOutOfBattery.qs > Run.
"Mobile example in Qt Simulator"

Testing on a Symbian Device

You also need to test the application on real devices. Before you can start testing on Symbian devices, you must connect them to the development PC by using an USB cable and install the necessary software on them.
Install Qt libraries, Qt mobile libraries, and the TRK debugging application on the device. For more information, see Setting Up Development Environment for Symbian.
Start TRK on the device.
Click the Target Selector and select Symbian Device.
Click Run to build the application for the Symbian device.
Testing on the Maemo Emulator

The Maemo emulator emulates the Nokia N900 device environment. You can test applications in conditions practically identical to running the application on a Nokia N900 device with the software update release 1.3 (V20.2010.36-2).
Read More..

Cara Membuat Program Hp java

Membuat Program HP JAVA

J2ME sendiri adalah teknologi dari Java programming language yang di khususkan untuk perangkat mobile seperti Handphone, Pocket PC dan apa lagi yah. Pokoknya buat perangkat kecil yang sering dibawa kemana-mana
itu lho. J2ME sebenarnya sama dengan pemrograman menggunakan java sendiri, hanya saja dalam J2ME ada beberapa fungsionalitas yang ditambah dan dikurangi dan di sesuaikan untuk pemrograman perangkat mobile.
Tentunya untuk bisa membuat game di HP kita harus sudah biasa dulu menggunakan pemrograman dengan java, disini saya tidak akan mengulas bahasa pemrograman java -mungkin lain kali dalam postingan
yang berbeda- saya mengharapkan anda sudah memiliki pengetahuan java sebelumnya. Disini saya hanya akan memberikan pengetahuan mengenai alat yang digunakan dalam membuat program java di HP dan konsepnya.

Untuk alatnya saya menggunakan IDE(Integrated Development Environment) NetBeans versi 6 yang bisa di download gratis di sini,
pilih NetBeans yang sudah termasuk Mobility Pack. Agar kita bisa
langusng menulis kode program tanpa harus menginstal macem-macem lagi.

Setelah anda menginstall IDE NetBeans, segera jalankan NetBeans nya. Untuk membuat projek baru pilih File-New Project. Nanti akan muncul seperti gambar di bawah.




Pilih MIDP Application dan tekan Next. Selanjutnya anda akan di bawa ke layer Name and Location seperti di bawah ini.


Input Project Name yang sesuai dengan nama project anda dan hilangkan centang di Create Hello Midlet. Tekan Next



Ini adalah layar untuk menentukan target perangkat yang akan anda buat aplikasinya. Pada baris Emulator Platform adalah pilihan emulator yang anda Install di computer anda, untuk saat
ini anda hanya menginstall emulator bawaan dari NetBeans anda. Setelah
anda merasa perlu menginstall emulator platform untuk spesifik dari
vendor lain seperti Nokia, Sony Ericsson dan Motorola anda dapat
mengubahnya disini.

Device adalah perangkat emulator atau HP yang nantinya akan anda jalankan di
computer anda, dalam menjalankan program yang akan anda buat. Apabila
nantinya anda menginstal emulator platform dari vendor lain anda akan
bisa menggunakan HP spesifik dari vendor tersebut.

Device Configuration dan Profile adalah spesifik kemampuan dari paket perangkat yang akan anda jadikan
target aplikasi anda, sebagai contoh saya punya HP K608 itu mempunyai
spesifikasi CLDC 1.1 dan MIDP 2.0 artinya HP saya bisa menjalankan
program dengan paket yang ada di CLDC 1.1 dan MIDP 2.0. Untuk lebih
lanjut mengenai perangkat yang anda jadikat target riset lah dahulu
dengan melihat spesifikasi HP atau perangkat target anda.

Untuk
mempermudah anda mengerti, cukup bayangkan HP lama adalah MIDP 1.0
seperti nokia 6015 dan nokia yang gede dengan slidenya yang saya lupa
apa mereknya dan HP lama lainnya. MIDP 2.0 HP baru seperti nokia N70,
N73, SE K600, SEW800 dan lain lain. Karena MIDP 2.0 lebih banyak ada
baiknya anda pilih MIDP 2.0 dan CLDC 1.1 untuk aplikasi kita kali ini.

Pilih Next dan langsung pilih Finish. Siap siap!

Sebenarnya
dalam NetBeans ini anda dapat membuat aplikasi HP dengan Visual MIDlet
yang ada dalam NetBeans ini, tetapi untuk lebih memahami secara
mendalam konsep pembuatan aplikasi dalam J2ME disini saya tidak akan
memakai Visual MIDlet.

Konsep program J2ME adalah sebagai
berikut. Dalam J2ME kita harus akan membuat main class turunan dari
class MIDlet, main class turunan dari MIDlet tersebut yag nantinya akan
dipanggil pertama kali saat applikasi kita berjalan di HP, dalam main
class tersebut juga ada 3 method yang nantinya berfungsi sebagai
trigger even dari HP kita. Seperti:

starApp(), method yang dipanggil apabila aplikasi kita pertama kali jalan.
pauseApp(), method yang dipanggil apabila pengguna hp mempause aplikasi kita.
destroyApp(), method yang dipanggil apabila pengguna hp menutup aplikasi kita.

Kita
mulai dengan membuat classMIDlet baru untuk project anda. Klik kanan
para project anda di project explore dan pilih new-MIDlet, namakan
class baru itu dengan nama MIDletPertama. Kode terakhir file MIDlet
anda terlihat seperti di bawah ini.



Untuk pertama kali kita akan menampilkan “Hello J2ME World” pada layar HP. Ada dua jenis tampilan dalam MIDlet,

Low Level menggunakan class Canvas

High Level menggunakan Form

Disini kita akan menggunakan form untuk mempermudah anda mengerti pembentukan tampilan di MIDlet.
Tutorial j2me
Perhatikan
kode di atas, frPertama adalah object Form yang akan kita tampilkan di
layer, kita memberi judulForm tersebut dengan “Judul”. Lalu method
append adalah method untuk menambahkan Item pada Form, Item yang ingin
saya tambahkan adalah String “Hello J2ME World”. Statement Display
adalah statement untuk menampilkan object frPertama kedalam layer.

Pilih F11 untuk build project dan F6 untuk run project.

Pilih
midlet yang ingin dijalankan dan tekan launch di emulator, selanjutnya
emulator anda akan menampilkan Form yang anda buat, seperti di bawah.



Selamat, program anda sudah berjalan baik di emulator, bagaimana caranya menjalankan di HP sesungguhnya?

Masuk kedalam folder project NetBeans anda, buka folder dist



Transfer file jar program anda ke HP anda melaluli Bluetooth, infra merah atau kabel data





From : http://stmikbandungbali.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=192:tutorial-membuat-program-java-j2me-di-hp-&catid=27:java&Itemid=87
Read More..